HIDDEN FILE ANDROID DENGAN MUDAH



Sekarang ponsel android memang di gemari orang .Memang banyak aktifitas sehari hari yang kita simpan di ponsel ini .Mulai dari kebiasaan kita menggunakan video kamera ataupun aktifitas yang penting kita simpan dlm bentuk file di ponsel android.Terkadang aktifitas tertentu kita, yang kita anggap penting ataupun dianggap rahasia bisa diketahui orang.karena mungkin teman kita minjam dan sebagainya.Supaya file yang kita anggap penting ataupun rahasia itu tidak diketahui orang lain kita bisa meng hidden file atau pun folder tsb
.
    Cara hidden file ini pada mulanya saya temukan pada saat saya mengutak atik hp android saya sendiri.Pada saat saya melihat file saya dan memeriksa pengaturan dari salah satu file saya melihat perintah untuk menampilkan file hidden lalu saya centang aja deh(di tanddai) .Dan yang terjadi adalah saya menemukan beberapa file yang tidak ada sebelumnya .Ternyata di  pada penulisan nama file tersebut beda dari yang lain.
    Oleh karena itu saya tarik kesimpulan cara untuk menghidden file nya.Caranya adalah sebagai berikut:
    1. Buka file manager android anda
    2. Pilih file atau folder yang akan di hidden .
    3. Sentuh file tersebut (tahan)ganti nama file tersebut dengan menamabah tanda "TITIK"(.)pada file atau folder yang akan di hidden
        4.Otomatis file atau folder tersebut akan tersembunyi
     Tapi bagaimana untuk menampilkan file atau folder tersebut?Ya seperti pengalaman saya yang saya ceritakan tadi .Caranya adalah sebagai berikut:
    •     Buka file manager anda 
    •     Pilih pengaturan file anda 
    •     Centang perintah untuk tampilan file hidden
    Biasanya pada pengaturan default perintah untuk menampilkan file hidden itu tidak di centang oleh karena itu kita harus mencentangnya




    Komentar

    Postingan Populer