MENGEDIT APLIKASI PONSEL ANDROID(TRIK PROGRAMMER SEDERHANA)

Assalamualaikum wr.wb
 Okelah sobat,, semenjak saya sibuk sendiri saya tidak sempat lagi memposting sesuatu di blog ini,,, hanya waktu inilah saya berkesempatan untuk ngeshare trik programmer sederhana . Nah kita mulai saja sekarang mengedit aplikasi android yang anda punya .
 Adapun cara caranya adalah sebagai berikut:



 1.Siapkan aplikasi yang akan anda edit jenis aplikasinya terserah mau game browser dan lain-lain Yang jelas   file berekstensi apk

2.Masukkan salin atau copy file ke komputer

3.Ubah ekstensi file ke zip

4.Setelah itu ekstrak file zip tersebut maka akan anda lihat seluruh sub file dalam satu folder induk

5.Buka satu per satu sub file dan edit dengan menggunakan notepad (Biasanya file akan memuat tulisan tulisan yang tidak kita mengerti ,,jangan edit file tersebut editlah file yang anda mengerti dengan pengetahuan dasar bahasa program berbasis html)Untuk mengedit file minimal harus memahami bhs program berbasis html dan sejenisnya.

6.Jika semua sub file hanya berisi perintah perintah yang tidak kita mengerti jangan  edit  file tersebut.Editlah gambar yang ada di dlm folder induk/sub file (Biasanya di setiap aplikasi terdapat icon atau gambar yang bisa kita edit secara instan  CATATAN: ukuran gambar  harus sesuai dengan yang asli )

7.Ubahlah icon atau gambar tersebut dengan gambar/logo yang kamu suka supaya kelihatan berbeda atau seakan akan aplikasi itu seperti buatan sendiri.

8.Setelah anda selesai mengedit dan menyimpanya ,,,, Jadikan folder induk /semua sub file menjadi satu dengan menggabungkannya menjadi zip kembali caranya klik kanan folder induk pilih add archive pilih zip klik ok.

9.Ubah ekstensi file zip menjadi apk kembali

10.Pindahkan aplikasi tersebut ke ponsel android anda.Dan coba instal ulang

Selesai ,,, aplikasi modif anda sudah jadi dan siap di pamerkan ke teman teman
PENTING:JIKA ANDA BELUM BERHASIL KEMUNGKINAN KESALAHAN ANDA TERLETAK PADA LANGKAH KE 8&9 BAHWA FILE ANDA ADA YANG CORUPT PADA LANGKAH TERSEBUT.
Sekian dari saya,semoga dapat menambah pengetahuan anda walaupun secara umum dapat menambah kebingungan anda

Komentar

Harga Paket CCTV Suray mengatakan…
bro,saya punya aplikasi cctv surveillance yg sy download dari store android. aplikasi ini standat dari developer. apakah kamu bisa memodif sesuai kebutuhan saya?
nama app nya " meyeproHD"
tolong kabari sy di email marketing@trans-cctv.com
terima kasih
nb:biaya opreknya brp?

Postingan Populer