MENGATASI LAYAR PUTAR OTOMATIS YANG TIDAK BERFUNGSI PADA ANDROID

Pernahkah anda mengalami nasib seperti saya ???,, yaitu saat memegang hp android dalam posisi miring layar otomatis pada ponsel android anda tidak berfungsi ,,padahal anda telah mengaktifkan rotasi putar otomatis.Itulah yang  terjadi pada saya sendiri . Jika sobat bernasib sama seperti saya, kemungkinan sobat akan cemas "apakah sensor ponsel android saya tidak berfungsi dengan baik ??" "apakah ponsel saya sudah tidak tahan lama" .

Tapi tenang sobat saya akan mencoba mengatasi hal tersebut dengan menunjukkan beberapa tips kepada anda agar tidak cemas.
Layar putar otomatis android atau rotasi otomatis android memang banyak kegunaanya,terutama dalam membuka suatu aplikasi seperti main game psx dengan emulator dan lain lain. Bagaimana bila rotasi otoatis android tidak berfungsi? maka hal itu akan membuat ketidakpuasan tersendiri pada penggunanya .
Tapi jangan kuatir di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi atau memperbaikinya:

1.Restart ponsel android anda
setelah di restart cek apakah ponsel android anda kembali normal atau rotasi otomatis berfungsi dengan baik(menurut pengalamanku cara yang pertama ini mungkin tidak akan berhasil karena mungkin kerusakannya segi yang ini ,,,Tapi coba aja mana tau bisa dan cara ini tidak akan memberikan efek samping)

2. Cara kedua dengan melihat pengaturan ,,setelah itu pilih tampilan dan kalibrasi horizontal (di hp yang lain nggak tau namanya ,,yang jelas KALIBRASI)
Sesuai pengurutan Beginilah kira kira skemanya
PENGATURAN ===> TAMPILAN ===> KALIBRASI HORIZONTAL
Belum selesai ,,, setelah itu anda letakkan ponsel android anda di atas permukaan yang datar dan pencet tombolnya (pencet tombol kalibrasi)Ingat kalibrasi horizontal ini harus dilakukan pada saat baterai diatas 50%.Setelah itu tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya ,,layar putar otomatis kembali normal .

Tambahan: saya ingatkan sobat untuk mengaktifkan rotasi putar otomatis setelah sobat melakukan kalibrasi ,terkadang orang banyak yang lupa .

Komentar

shurikeen_blaze mengatakan…
Wow berhasil gan tank's bgt infonya, .
Werspy mengatakan…
Gan kalo hp ane di kalibrasi pun ga mau aka ga gerak sama sekali pas saat kalibrasi...malah ngrhank. Gmn tu gan mohon bantuannya
Anonim mengatakan…
sukses dan berhasil, thanks sobat
zack mengatakan…
Permisi gan...,hp ane g ada pengaturan kalibrasi horisontal tu gan gmn dong....?mohon batuanya ya.....,thnks....
syahruel47 mengatakan…
thanks gan......
Kiky_Zeb mengatakan…
Gan gw da kalibrasi berulang - ulang ttp ngak bsa gan. Btre pun diatas 50% gan. Mhon bantuany x gan..
MommyFelisha mengatakan…
Ga hp dy gaada pengaturan kalibrasi, saya pakai android ics . Bantuannya bangeeeet gan tengkyu
Unknown mengatakan…
Bermanfaat bgt infonya...jd ilang sportjantung gue skrg...bg yg msh bisa cb setelah di kalibrasi lakukan restart...bagi yg di menu tampilan gak ada cb di menu gerakan trus pengaturan sesitivitas....lalu kalibrasi...met mencoba...ty
kasful anwar mengatakan…
Ane bisa gan, thx infonya bro
Anonim mengatakan…
Terimakasih Gan infonya, tablet ane berhasil..
Anonim mengatakan…
Thanks bget gan hp ane berhasil
Anonim mengatakan…
Pengaturan kalibrasi khusus samsung
rovik mengatakan…
klo buat samsung S3 gimana gan.
kan ga ada kalibrasinya.
Unknown mengatakan…
Thanks gan
Unknown mengatakan…
Ttp gak bisa gan hp q note1....tlong bantuanya...
Unknown mengatakan…
Thanks gan,ini mmbantu
Akachin mengatakan…
Makasih bro. Hp saya udah bisa nonton film dengan layar horizontal
Akachin mengatakan…
Makasih bro. Hp saya udah bisa nonton film dengan layar horizontal
Unknown mengatakan…
Makasih jujuragan karna infonya hp ku normal kembali
Unknown mengatakan…
Hp sy samsung s6 tolong di bantu sy putar2 tetap sj
Unknown mengatakan…
Gak berhasil samsung not 2
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan…
Tetep gabisa karna ada tulisan gini "sayang sekali pengaturan telah berhenti" :(((
Unknown mengatakan…
Kalibrasi gmsna ganks,, di pengaturan hp daya tidak ada pengaturan itu.
Xiaomi redmi note2
Unknown mengatakan…
Saya sebelll bgt mau main games kok hp di balik orang gambarnya ikut terbalik.
Kecewa banget..
Mohon bantuan nya untuk Xiaomi redmi note2 thanks ganks
Unknown mengatakan…
terimasi infonya says berhasil
Unknown mengatakan…
Gan HP saya
Hp.. BLACKVIEW 6000
IP-68

Di hp saya gak ada pebgaturan KALIBRASI Nya

Ad pengaturan yg lain gak ya Gan
Muntol bantuan nya gan
Padahal usa di kembalikan ke pengaturan pavrik
Unknown mengatakan…
Maw tanya gan kalo untuk rotasi kamera saya kok berputar" trs . trs saat memfoto hasil malah terbalik . itu knapa ya gan . mksih
Youra mengatakan…
untuk axioo g9..sering berputar sendiri tapi hanya sebentar trus kembali ke layar asal, itu gimana kalibrasinya?

terima kasih

Postingan Populer